Cari Blog Ini

Minggu, 21 Januari 2018

Contoh STORYBOARD



Tema                : Kepercayaan
Sinopsis          :
JANJI PALSU
Di kelas multimedia ada 2 wanita yang bernama ayuk dan popy sedang berbincang-bincang mengenai tugas kelompok. Popy membuat janji akan ketemuan dengan ayuk untuk mengerjakan tugas kelompok itu pada hari minggu
Hari minggu pun tiba. Mereka akan ketemuan di kantin sekolah. Ayuk sudah datang terlebih dahulu. Ayuk menunggu popy sampai 2 jam tetapi popy tidak datang juga. Akhirya ayuk marah, kesal dan dia pulang kerumahnya.
Di tempat lain popy ternyata sedang jalan dengan wahyu yaitu pacarnya popy. Mereka asik ngobrol sambil ketawa-ketawa.
Keesokan harinya hari senin disekolah ayuk menanyakan ke popy karena dia tidak datang pada hari minggu kemarin. Popy menjelaskan bahwa dia sedang membantu ibunya. Tapi ada teman sekelas mereka namanya yogi dan bisri bahwa mereka melihat popy dan wahyu sedang jalan. Ayuk pun marah mendengar  kata-kata yogi dan bisri tersebut. Akhirnya popy pun menjelaskan dengan jujur dan dia meminta maaf pada ayuk.
Storyboard     :
Scene 1 (kelas MM)




Ayuk                 : “Gimana ini tugas kelompoknya?”
Popy                 : “Oh ya aku sama kamu. Emmm… Gimana kalau hari minggu aja”
Ayuk                 : “ Oke boleh. Tapi mau ketemu dimana?”
Popy                 : “Biar adil kita ketemu di kantin sekolah aja. Gimana?”
Ayuk                 : “Oke deh”




Scene 2 (kantin sekolah)
Ayuk : “Popy kok belum atng. Dimana ya dia? Aku tunggu dulu deh”
2 jam kemudian
Ayuk : “ Duhh… jadi gak sih. Lama banget. Aku pulang aja deh”





Scene 3 (jalan raya)
Wahyu dan popy ngobrol sambil ketawa-ketawa. Yogi dan bisri melihat mereka.
Yogi   : “ Eh itu kan popy sama wahyu”
Bisri   : “Popy siapa?”
Yogi   : “Itu lo temen sekelas kita dia biasanya sama ayuk”
Bisri   : “Oo iya-iya. Mereka pacaran?”
Yogi   : “Emm mungkin. Ya udah lah biarin aja”




Scene 4 (kelas MM)
Ayuk                 : “Pop kemarin kok kamu gak dating sih?”
Popy                 : “Iya maaf yuk. Aku kemarin bantu ibu aku”
Ayuk                 : “Kalo kamu gak jadi dating seharusnya kamu kasih tau aku,. Aku capek tau gak nunggu kamuuu lama banget gak dating-datang”
Popy                 : “Iya maaf lupa aku”
Yogi   : “Ehh ada apa ni??”
Ayuk                 : “Ini popy. Kemarin popy ngajak ketemu buat ngerjain tugas kelompok”
Bisri   : “Eh gikita kan kemarin ketemu popy jalan sama pacarnya”
Yogi   : “Oh iya aku sama bisri kemarin lihat kamu pop jalan sama pacarmu iya kan?”
Ayuk                 : “Bener pop? Berarti kamu bohongin aku dong!”
Popy                 : “Emm maaf. Aku lupa kalo aku ada janji sama kamu. Gak aku ulangin lagi bener”
Ayuk                 : “Iya deh aku maafin kamu. Jangan di ulangi. Janji itu adalah utang!”
Popy                 : “Iya. Makasih yuk”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh STORYBOARD

Tema                : Kepercayaan Sinopsis          : JANJI PALSU Di kelas multimedia ada 2 wanita yang bernama ayuk dan popy seda...